Tujuan Lokasi Tempat Wisata Banyak Dikunjungi Di Indonesia

Sabtu, 24 September 2016

Berwisata asyik Ke Desa kembang Arum,Sleman

Desa kembang arum 
Desa wisata Kembangarum yaitu desa wisata yangg diresmikan di pertengahan thn 2005. Desa ini menawari berbagai macam edukasi & wisata serta berbagai kuliner untuk pengunjung. Program-program yang ada di desa wisata ini lebih mengedepankan edukasi atau pendidikan bagi anak-anak khususnya. 



Hal ini ditunjukkan dengan adanya sanggar lukis & perpustakaan yang dibangun sedemikian rupa sehingga menarik minat anak-anak. Perpustakaan dan sanggar luis ini berada sangat dekat dengan sungai & taman yang tentu saja menambah kesan sejuk dan asri. Tentu saja hal ini teramat diminati oleh anak-anak karena dapat berwisata sambil belajar di desa wisata kembang arum tak Terkecuali pendidikan, desa wisata Kembangarum pun menawari berbagai macam permainan tradisional di halaman pendopo yang juga dijadikan masyarakat kembang Arum sebagai Sanggar lukis.

Bermacam Macam permainan tradisional seperti enggrang, engklek, dakon, gobak sodor, & yang lain dapat anda dimainkan di tempat tersebut. Sungai di desa ini pun juga digunakan sebagai lokasi permainan. Sungai di desa kembang arum sengaja dirawat oleh warga kembang arum,agar senantiasa terlihat jernih,serta dapat dijadikan area bermain air bagi keluarga yang membawa buah hatinya.

Kolam pemancingan ikan serta kolam renang alami menjadi lokasi bermain yang tak kalah menarik. Desa wisata Kembangarum mempunyai luas 13 hektar maka tidak sedikit obyek & ajang permainan yg bakal disajikan di desa tersebut.


Baca juga: Wisata kuliner,makanan khas kota lubuk linggau

Paket Wisata Desa kembang arum Sleman


1. Menginap

Di desa wisata Kembangarum terdapat sebuah hunian yang dibangun khusus buat para tamu yang akan menginap. Hunian ini dibangun dari bambu, berlantai tanah, & dihiasi berbagai kerajinan  wayang & lukisan-lukisan. Di depan hunian ini terdapat beragam barang unik, seperti patung bambu & kursi meja bambu. Di penginapan  ini tamu yang berkunjung di harapkan akan merasakan kenyamanan sebab nuansa sejuk dari pemandangan & nada gemercik air yg menenangkan. Hunian ini disewakan Rupiah 750.000,00 /malam buat rombongan.

2. Melukis

wisatawan maupun pengunjung yang datang di desa wisata Kembangarum akan mendapatkan keterampilan melukishanya dengan membayar Rp. 100.000,00 per orang. Media yg diberikan yakni kain kanvas, cat lukis, & dilatih kiat-kiat  melukis yg benar. Selain itu pengunjung yang melukis di sanggar lukis ini bisa membawa pulang hasil latihan melukisnya sebagai kenangan. Selain itu pengunjung yang datang juga dapat belajar Batik tulis yang sangat terkenal khas jogja dengan membayar biaya belajar Rp. 125.000,00 per orang.

3. Pijat relaxsasi

selain belajar melukis pengunjung juga  dapat merasakan relaksasi dengan pijat di desa kembang arum,bisa juga melakukan pijat relaksasi di pinggir sungai yang berada di desa kembang arum,harganya cukup terjangkau,hanya dengan Rp. 50.000 per orang.

4. Kuliner

Kuliner khas yang ditawarkan di desa ini yakni nasi takir dengan harga Rupiah 20.000,00 per porsi

Alat & Prasarana yg Terdapat di Desa Kembangarum :

  •         Tempat Ibadah
  •         Homestay
  •         Ajang pemainan
  •         Sanggar lukis
  •         Perpustakaan wisata
  •         Mobil buat jelajah alam
  •         Hunian makan


     Peta Desa Wisata Kembangarum 

    Desa kembang arum

    Rute Transportasi Kembangarum

    Terminal Giwangan (bus Jogja-Tempel) – turun di Pasar Sleman – naik trayek D4

    anggaran : Jogjakarta – Tempel : Rupiah 5.000,-

    Rute D4 : Rupiah 3.000,-

    Alamat & Contact Person :
    Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kab Sleman

    CP : 085868334422